www.kawanku.com
Posted on Tuesday, 07 February 2012
All you need to know about v-day

Hari yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari in memang terkenal banget. Serng jadi inspirasi buat bikin buku, lagu, film, dan sebagainya. Nih, tambahan info buat kita yang masih penasaran tentang hari Valentine.

 

Kartu Valentine pertama diberikan oleh...

Tradisi ini dimulai oleh Esther Howland pada tahun 1840. Uniknya, kalau tradisi ini dimulai oleh cewek, sekarang ini, yang lebih banyak kasih kartu Valentine justru cowok. Dari hasil penjualan Hallmark, disebutkan bahwa 73% pembeli kartu Valentine adalah cowok. Cewek lebih romantis dari cowok? Hmmm...

 

Orang yang paling banyak dapat kartu Valentine adalah...

Enggak disangka-sangka, ternyata orang yang paling banyak dapat kartu adalah guru. Setelah guru, urutan penerima kartu adalah anak-anak, ibu, istri, baru, deh, pacar. Ha ha ha... ternyata punya pacar enggak seromantis itu, ya...

 

Orang rekaan yang paling banyak menerima surat cinta...

Juliet dalam kisah cinta ROmeo dan Juliet. Biarpun enggak exist, Juliet selalu menerima 1000 surat cinta setiap tahunnya. Surat-surat in dikirimkan ke Verona, kota tempat Romeo dan Juliet dulu 'tinggal', pada hari Valentine.

 

Bunga yang paling sering diberikan pas Valentine...

Kalau kita menebak mawar, well, antara benar dan enggak, sih. Signature rose (setangkai mawar yang dihiasi dengan rangkaian baby's breath). adalah bunga yang paling banyak dipilih pada hari itu. Bukan cuma pas Valentine, signature rose juga jadi pilihan banyak orang untuk merayakan anniversary dan ulang tahun.

 

Kado Valentine yang jadi favorit orang Inggris...

Sendok kayu yang berukirkan gambar hati, kunci, atau lubang kunci. Katanya, sih, gambar-gambar ini berarti, "You unlock my heart."


Tradisi mengrim bunga mawar pada hari Valentine dimulai sejak...

Tahun 1700-an. Raja Charles II dari Swedia lah yang memulai tradisi ini. Waktu itu Raja Charles menulis buku The Language of Flowers. Buku itu menguraikan kebiasaan bangsa Persia yang mengungkapkan perasaan mereka melalui bunga. Sejak itu, puisi dan pernyataan cinta selalu dilengkapi dengan mawar merah, terutama pada hari Valentine.


Arti 'be my valentine' yang sering diucapkan orang-orang...

Valentine berasal dari kata Valentinus yang berarti gagah perkasa. Jadi kalau cowok bilang 'be my valentine', enggak cocok banget, tuh. Harusnya justru kita yang ngomong 'be my valentine' ke mereka.




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget