www.kawanku.com
Posted on Monday, 06 February 2012
Basmi Rambut Berketombe!

Pernah punya pengalaman sama rambut berketombe? Udah kayak iklan di TV aja, mulai dari ketombe yang berjatuhan di little black dress kita, sampai saat ngobrol bareng gebetan, kita malah sibuk menggaruk kepala karena terasa gatal.. Uuuhh, no way!

 

Pertama, kita cari tahu dulu yuk, kenapa penyebab rambut kita bisa ketombean..

 

Ternyata, alergi bisa jadi salah satu pemicu timbulnya ketombe pada kulit kepala, akibat sering memakai produk kecantikan dan perawatan rambut yang mengandung zat kimia. Walaupun kita enggak merasa punya alergi, ternyata, dalam kondisi fisik yang kurang baik, kulit kepala juga bisa jadi gampang teriritasi.

 

Nah, biar enggak kejadian kayak diatas, kita perlu perhatikan beberapa hal nih, seperti:

  1. Pilih sampo yang sesuai jenis dan problem rambut kita
  2. Mencuci rambut cukup dilakukan minimal 2 hari sekali.  
  3. Hindari pemakaian gel atau hairspray jika enggak terlalu dibutuhkan, apalagi memiliki kulit kepala yang cenderung sensitif.
  4. Biarkan rambut dalam kondisi sealami mungkin. Misal, sehabis keramas, cukup dianginkan tanpa harus memakai hairdryer.
  5. Mulai untuk jalani gaya hidup sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, karena kulit kepala dan rambut juga butuh protein yang cukup untuk pertumbuhannya.

 

 

sekar

 

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2014. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget