www.kawanku.com
Posted on Wednesday, 22 February 2012
be happy, be confident!

Jadi cewek menyenangkan itu kuncinya hanya pede. Biar pede, ada rahasianya nih.

 

-kontrol sikap tubuh.

Tubuh dan pikiran adalah kesatuan yang saling mempengaruhi. Apa yang kita rasakan pasti akan terlihat dari sikap tubuh kita. Kalau postur tubuh kita menunduk seperti enggak pede, akhirnya membuat kita pun jadi enggak pede. Makanya, berdirilah dengan lebih tegak. Tatap setiap orang dengan lebih yakin. Pede itu pun akan terpancar dari diri kita.

 

- berbicara  dengan diri sendiri.

Coba deh cari apa sebenarnya yang bikin kita enggak pede. Misalnya, kita takut dengan anggapan dari orang lain, sehingga kita jadi enggak berani untuk bertindak. Cara ini membuat kita jadi lebih memahami apa yang kita rasakan. Sehingga kita belajar untuk lebih mengenal siapa diri kita sebenarnya.

 

 -punya konsep diri positif.

Bayangkan, kalau kita terus berpikir negatif tentang diri kita, image yang kita tampilkan di depan orang lain pun jadi negatif. Padahal dengan terus berpikiran negatif , kita jadi enggak tahu apa  kelebihan kita. So, coba yuk mengenal dulu kelebihan dan kekurangan kita. Hmm, misalnya kita enggak jago olahraga, enggak perlu ngotot untuk jago basket, sedangkan kita tahu sebenarnya kita lebih suka menulis cerpen. Nah, manfaatkan kelebihan kita dalam menulis cerpen ini. Kita bisa ikutan lomba cerpen atau workshop menulis. Sehingga ada prestasi yang kita raih. Ujung-ujungnya kita pun jadi lebih pede.

 

-berusaha menerima diri apa adanya.

Enggak perlu deh membandingkan diri kita dengan si A yang pintar matematika atau si B yang lebih cantik. Dengan terus melihat kelebihan orang lain, yang ada kita jadi meniru orang lain. Padahal setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Si B boleh aja ditaksir banyak cowok, tapi dia belum tentu kan jago menyanyi seperti kita. See, kita juga enggak kalah kan dengan teman-teman?

 

Oke, siap jadi cewek pede?

 

anggi

 

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget