www.kawanku.com
Posted on Monday, 13 June 2011
Conversation Starter

Impian kita, sih, pengin jadi cewek gaul yang selalu bikin suasana rame. Tapiii... pertama kali ketemu orang baru, kita langsung melempem dan terdiam. Ngomong apa, yaaa?


1. sekolah di mana?

Ini nih, pertanyaan standar setelah, "Nama kamu siapa?" Tapi jangan cuma sekadar nanya sekolah dia di mana. Bikin obrolan jadi lebih panjang dengan cara menanyakan kegiatan dia di sekolah. Misal, ikut ekskul apa, atau dia jurusan apa. Dari situ kita juga bisa tahu lebih banyak tentang kejadian yang terjadi di sekolah orang lain.

 

2. nongkrong di mana?

Banyak bahan pembicaraan yang bisa dimulai dari satu pertanyaan standar, "Kamu biasa nongkrong di mana?" Kalau itu juga tempat tongkrongan kita, kita bisa membahas habis tempat itu, kalau bukan, kita bisa nanya apa yang menarik di sana, siapa tahu bisa jadi tempat tongkrongan baru kita, kan...

 

3. gaul sama siapa?

Dari ngobrolin tempat nongkrong, lanjut tanya siapa teman-teman mainnya. Misal, "Kamu biasa nongkrong di sana sama siapa?" Dunia itu sempit banget. Jadi enggak jarang orang yang baru kita kenal biasanya juga mengenal teman-teman kita. Kalau sampai ada, banyak banget tuh bahan obrolan yang bisa kita omongin. Mulai dari dia kenal teman kita dari mana, atau share cerita-cerita lucu tentang teman yang sama-sama kita kenal itu.

 

4. suka nonton?

Ini dia salah satu topik yang cukup menyenangkan untuk dibahas, yaitu tentang film yang lagi 'main' di bioskop. Tanya, "Eh, kamu suka nonton film, enggak?" Kalau jawabannya iya, langsung saja omongin film yang lagi hot saat itu. Atau tanya film favorit dia. Tapi lihat-lihat juga ya, kalau dia kelihatan enggak excited ngomongin film, buruan ganti topik sebelum pembicaraan jadi basi.

Also Good: Selain nonton, kita bisa tanya macam-macam hal yang berhubungan dengan hobi dia. Misal, wisata kuliner, baca, olahraga, organisasi, atau apa saja.


5. kamu keren banget, deh!

Kalau dia kelihatan cukup fashionable, coba mulai topik pembicaraan tentang fashion items yang lagi tren. Misal, "Bangles kamu keren banget deh! Beli di mana?" Dari situ kita bisa nanya tempat belanja murah, atau tempat membuat sepatu-sepatu lucu.


6. kita lagi ngapain sih?

Bahas kegiatan yang lagi kita lakukan saat itu. Misal kita kenalan sama seseorang saat lagi nonton konser musik, ya ajak dia ngobrol soal si artis yang lagi manggung. Secara ini hal yang sama-sama kita sukai (kalau enggak, mana mungkin kita tonton, kan?), pasti obrolan bakal jadi seru.


7. eh, kamu tahu enggak?

Coba ajak dia ngobrol soal berita yang lagi ramai diomongin. Bisa tentang gosip artis, politik, bencana alam, atau berita sosial lainnya. Selain tukar informasi, first impression dia terhadap kita juga bakal lebih oke karena omongan kita 'berbobot', he he he...

Coba Ini: Rubrik Did You Know di W bisa banget jadi bahan pembuka obrolan yang oke.

 

(farhan/ruth)

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget