www.kawanku.com
Posted on Wednesday, 14 March 2012
Demi Lovato: Quits Twitter Drama

Demi sangat ekspresif. Dia suka mengungkapkan apa yang dia rasakan termasuk di Twitter. Tapi sebagai selebriti dengan followers lebih dari lima juta, kadang hanya menuliskan pendapat juga bisa jadi kontroversi.

 

"Can't please everyone," tulis Demi Lovato di akun Twitter-nya pada 22 Januari 2012. Enggak lama setelah menuliskan itu, Demi langsung mengumumkan kalau dia mau break dulu dari Twitter. Keputusan ini membuat lima juta lebih followers-nya kecewa enggak bisa bertegur sapa dengan idolanya di dunia maya.

 

Ada banyak spekulasi soal alasan di balik keputusan Demi ini. Ada yang menyebutkan kalau Demi patah hati karena putus dengan pacarnya sesama selebriti Wilmer Valderrama. Hubungan Demi dan Wilmer memang putus nyambung. Tapi keduanya enggan memberikan komentar soal ini.

 

Pendapat lainnya mengatakan kalau Demi lelah menanggapi perbedaan pendapat di Twitter. Mengingat sebelumnya Demi banyak menuliskan pendapat-pendapatnya yang memang terasa sensitif.

 

24 Desember 2011, Eating Disorder Stuff

Lovatics tahu kalau Demi sangat vokal kalau sudah menyangkut isu bullying dan eating disorder. Di bulan Desember, Demi merasa enggak suka ketika menonton salah satu episode Shake It Up yang mencemooh isu eating disorder. Demi merasa itu bukan hal yang lucu dan bisa dijadikan bahan lawakan.

 

Davis Cleveland dengan akun Twitter @DavisCleveland, salah seorang pemain serial ini langsung menjawab tweet Demi dan terdengar sedikit menyerang. Davis mengatakan kalau Demi harus melihat seluruh pesan dari serial itu tidak hanya satu gurauan. Karena para penulis script berusaha membuat cerita yang menarik. Davis juga mengatakan kalau apa yang Demi hadapi itu urusannya bukan orang lain.

 

Terjadilah drama di Twitter. Banyak fans yang juga mendukung Demi soal ini. Lalu Demi pun menuliskan "to look one specific way. Tall, thin, curvy, short, whatever you are, you are beautiful," tepat sehari sebelum Natal.

 

6 January 2012, God Stuff

Demi kembali memancing banyak pendapat berbeda di Twitter ketika dia menuliskan "Sometimes it seems like God just keeps throwing crap my way and I get so angry with him. Tapi aku enggak pernah ragu dia akan selalu membantuku. Aku tahu Tuhan selalu ada. But umm, really dude?"

 

Beberapa media di Amrik sana malah mengatakan kalimat ini kontroversial. Wajar, soalnya Demi punya banyak follower yang pastinya akan merespon tweet-nya ini. Setelah itu Demi pun harus menjelaskan kalau dia hanya menuliskan apa yang dia rasakan. Dan dia sama sekali enggak bermaksud untuk ceramah atau merasa dirinya religius.

 

10 January 2012, Girl Stuff

Sepertinya ada sesuatu yang terjadi di tanggal 10 Januari 2012. Sesaat setelah memberi tahu para fans kalau dia berangkat menuju gladi resik acara People Choice Awards, Demi menuliskan "Loyalty is everything. Bersyukur atas teman-teman yang selalu ada di sisi ku."

 

Masalah loyalty pun melebar soal relationship. Demi menuliskan "hal paling penting yang harus seorang cewek pelajari adalah jangan pernah membutuhkan cowok." Kontan kalimat ini membuat para pencari gosip beranggapan kalau Demi sedang patah hati.

 

Apapun alasannya, sejak saat itu Demi menahan diri untuk berkicau di Twitter. Setelah 22 Januari 2012 tidak ada lagi aktivitas di akun Twitter cewek bernama lengkap Demetria Devonne Lovato ini.


28 Oktober 2010, Delete Profile Stuff

Serupa tapi tak sama, di tahun 2010 Demi juga sempat menghapus akun Twitter-nya. Ini terjadi ketika Demi sedang mengalami emotional meltdown dan masalah dengan salah satu dancer-nya ketika itu.

 

Tidak lama, Demi menjelaskan semuanya pada fans dan masuk ke panti rehabilitasi. Pada November di tahun yang sama, Demi kembali aktif di mikro blog ini. Fans pun menyambut kedatangannya kembali. Tampaknya ketika mengalami hal yang berat, Demi memilih untuk tidak mendekati Twitter dan break sejenak.

 

Tapi namanya juga selebriti Hollywood, setiap perbuatannya layak jadi berita. Kata break dari Demi mengundang drama di media dan kabar dunia maya. Menanggapi semuanya, enggak lama Demi kembali ke Twitter dan menegaskan kalau semuanya baik-baik saja. Great to have you back, Demi!

 

astri




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget