www.kawanku.com
Posted on Friday, 09 December 2011
Edin Džeko: wajib optimis

Bersinar di Bundesliga (liga sepak bola di Jerman) bersama klub VfL Wolfsburg mengantar Edin terbang ke rumput Inggris bergabung dengan Manchester City. Kecepatan berlari Edin dan keahliannya mencetak gol dengan kaki kanan, kiri, ataupun kepala bikin Edin dapat penghargaan Pemain Sepakbola Terbaik Jerman 2008. Cowok asal Bosnia ini juga pernah masuk nominasi Ballon d'Or 2009 (penghargaan Bola Emas tahunan dari majalah France Football) berkat 66 gol yang dihasilkannya selama dua musim Bundesliga. Bintang Edin makin bersinar saat ia mencetak dua gol indah di pertandingan melawan Manchester United (MU) pertengahan Oktober lalu.

 

Hebatnya lagi walaupun masa kecilnya enggak bahagia karena perang yang terjadi di negaranya, Edin tetap semangat memburu mimpinya menjadi pemain sepak bola profesional. Pernah suatu hari Edin menangis gara-gara dilarang bermain bola oleh mamanya, dan enggak berapa lama bom meledak persis di lapangan sepak bola tempat ia biasa bermain. "Aku enggak mau lagi memikirkan masa lalu yang menyedihkan itu. Kenangan hidup di antara perang udah aku lupakan. I prefer to look to the future. Lebih baik aku memikirkan permainanku di lapangan dan belajar dari kesalahanku. I am optimistic. The next game is a new chance," ucap cowok bernomor punggung 10 ini.

 

isma

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget