www.kawanku.com
Posted on Friday, 10 August 2012
Film: Perahu Kertas, Pencarian Cinta Kugi

Satu lagi film Indonesia yang diadaptasi dari buku. Perahu Kertas. Film yang diangkat dari buku keren karya Dee atau Dewi Lestari ini bisa kita nikmati mulai 16 Agustus ini. Skenarionya pun ditulis sendiri oleh Dee. Bisa jadi karena ini juga Perahu Kertas di film enggak beda dengan yang ada di buku.  Oh iya, berhubung bukunya tebal maka versi filmnya dibikin jadi dua bagian. Ini baru bagian pertamanya. Selamat penasaran.  

 

Film ini mengisahkan pengalaman Kugi (Maudy Ayunda) mengejar cita-cita dan cinta. Kugi dan sahabatnya, Noni baru saja jadi mahasiswa. Mereka sama-sama pindah ke Bandung dan tinggal di tempat kos yang bersebelahan juga. Pacar Noni, Eko, meminta Kugi dan Noni ikut menjemput sepupunya yang baru saja datang ke Bandung. Konyolnya Eko lupa seperti apa wajah Keenan. Kugi pun berinisiatif menggunakan radar eptunusnya untuk mencari Keenan (Adipati Dolken). 

 

Keenan yang cool dan cenderung cuek ini langsung menarik perhatian Kugi. Apalagi Keenan tertarik dengan radar Neptunusnya. Kugi pun memutuskan Keenan cocok jadi agen Neptunus. Enggak hanya itu. Keenan yang senang melukis jadi tempat curhat Kugi. Dia dengan senang hati mendengarkan impian Kugi yang ingin jadi penulis dongeng. Dia malah menghadiahkan Kugi gambar-gambar ilustrasi untuk buku yang sudah dikarang Kugi. Ini juga yang membuat Kugi makin suka pada Keenan. Pahadal Kugi udah punya pacar, Ojos. 

 

Keenan yang masih jomblo dijodohkan Noni pada saudaranya, Wanda. Cewek ini dengan segala usaha mendekati Keenan. Kugi makin bimbang dan sedih melihat  itu semua. Kugi memutuskan melarikan diri untuk jadi pengajar anak -anak jalanan dan berkonsentrasi agar cepat lulus. Begitu lulus Kugi segera diterima kerja di perusahaan iklan, dimana bosnya Remi kagum pada daya imajinasi Kugi. Sementara itu, Keenan yang belakangan sadar lukisannya di bukan dibeli oleh orang lain tapi oleh Wanda, frustasi. Dia memutuskan lari ke Bali untuk menenangkan diri.  

 

Penasaran sama kisah cinta Kugy yang berliku? Langsung aja saksikan Perahu Kertas di bioskop kesayangan kamu mulai 16 Agustus nanti.

 

 

Pemain: 

Kugi: Maudy Ayunda 

Keenan: Adipati Dolken 

Remi: Reza Rahadian 

Luhde: Elyzia Mulachela 

Wanda: Kimberly Ryder 

Sutradara: Hanung Bramantyo

 

(muti, foto-foto: dok starvision)

 

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget