www.kawanku.com
Posted on Sunday, 19 February 2012
Jeremy Irvine: From London to Fame

Dulu di London, Jeremy biasa tampil di atas panggung theatre kadang bahkan tanpa dialog. Kini, wajahnya terpampang di papan billboard besar di Los Angeles.

 

"Dari sebuah desa kecil di London utara, kehidupanku sekarang terasa sangat berbeda dari ketika aku di rumah (London). Ini terasa aneh, di rumah tidak banyak yang terjadi tapi ketika datang ke LA aku melihat ada billboards dan lainnya," aku Jeremy yang masih enggak percaya di sekarang terkenal. "It's crazy! Aku sudah keliling LA dan wajahku ada di mana-mana, ha ha," tambahnya.

 

Tahun 2011 kemarin memang istimewa banget buat cowok berumur 21 tahun ini. Dia terpilih memainkan peran utama di film War Horse yang disutradarai Stephen Spielberg. Sejak film ini, banyak sutradara yang ingin bekerja dengan Jeremy. Setelah merampungkan syuting Now is Good bersama Dakota Fanning, sekarang Jeremy sibuk syuting Great Expectations dan bersiap untuk film The Railway Man.

 

Jeremy sangat bersyukur dia dapat kesempatan main di Hollywood dan bertemu banyak orang hebat. Karena bagi Jeremy, akting adalah hobi sekaligus impiannya. Makanya dia belajar di National Youth Theatre dan London Academy of Music and Dramatic Art ketika di London.

 

"Acting is my hobby, bisa dapat pekerjaan yang sesuai dengan hobiku adalah sesuatu yang istimewa. Kalau aku bisa mengerjakan ini sampai nanti, that would be amazing. Aku juga ingin lebih banyak lagi main theater," aku cowok yang mengganti nama belakangnya dengan nama depan kakeknya, Irvine, ini.

 

Selain akting, Jeremy juga sangat menyukai sejarah perang dunia. Salah satu film kesukaannya juga bertema perang, Saving Private Ryan. Cowok Inggris ini bahkan sempat menulis script film dokumenter tentang perang dunia pertama. Dan dia juga tergila-gila dengan buku bertema perang dunia.

 

Buku favoritku adalah karangan Michael Jeffery, Welling, yang mengisahkan tentang perang dunia kedua yang sebenarnya buku hariannya (ketika masa itu). Buku ini adalah buku yang paling menginspirasi yang pernah aku baca, it's incredible," ungkap Jeremy.

 

astri

 

Biodata:

Nama: Jeremy Smith

Panggilan: Jeremy Irvine, Jeremy

Lahir: Cambridgeshire Inggris, tahun 1990

Film: War Horse (2011), Now is Good (2012), Great Expectations (2012), The Railway Man (2013)

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget