www.kawanku.com
Posted on Monday, 10 October 2011
jirayu laongmanee: rahasia senyum manisnya

Eksis di dunia hiburan kadang bikin cowok Thailand ini lelah sekali. Bayangin aja, sejak umur tiga tahun, cowok yang akrab dipanggil Kao ini mulai terjun ke dunia akting. Udah enggak kehitung berapa banyak serial drama tv Thailand yang diperankannya. Karirnya makin bersinar saat Kao bermain di film Phobia 2 sebagai Pay. Di film itu, Kao harus memangkas rambutnya sampai habis karena memerankan seorang biksu. "Peranku di film itu melelahkan sekali, dan juga menantang. Tapi, setelah melihat filmnya, aku terkesan sekali. Menurutku, ini adalah salah satu film yang akan membuat orang ingat padaku untuk waktu yang lama," ucap Kao. Untung aja, Jirayu punya dua rahasia yang selalu berhasil membuatnya tersenyum lagi.


secret #1: cerita sama mama

Pendapat Kao itu terbukti. Banyak para pengamat film dan penggemar film Phobia 2 memuji aktingnya dan menjulukinya the next superstar. "Kalau aku enggak berhasil jadi superstar, ya enggak masalah. If I'm happy doing it, then I do it. Bagaimana pun aku harus mendahulukan sekolah. Kalau sesuatu yang enggak menyenangkan terjadi, aku pasti tetap tenang karena ada mama yang disampingku. I'm lucky that my mother is there to advise me," cerita Kao.

 

Kesuksesan yang ia dapat, diakui Kao itu juga berkat mamanya tersayang. "Dia mau melakukan apa pun supaya aku bisa sukses. Tapi, mama juga enggak pernah memaksa aku untuk bekerja. Kapan pun aku merasa lelah dan ingin beristirahat, aku pasti bilang sama mama. Aku bisa cerita apa aja sama mamaku," kesan Kao soal mamanya.

 

secret #2: play and sing! 

Selain akting, ternyata Kao juga suka bernyanyi dan main gitar! Pantas aja Kao antusias sekali saat memerankan tokoh Ped, anak band yang naksir teman satu bandnya, di film SuckSeed (2011). Malah waktu di acara konferensi pers film ini di Thailand bulan Maret lalu, dengan semangatnya Kao tampil menyanyikan lagu Tum Nai Hua Jai (Deep in my heart), salah satu soundtrack SuckSeed. Kao makin senang saat ia dan tiga teman bandnya di SuckSeed ditawari tampil di Chick Mountain Music Festival, festival musik tahunan di Thailand yang diselenggarakan tanggal 27 Agustus lalu.

 

Banyak kabar beredar kalau SuckSeed bakal jadi band profesional. Benar enggak? "Belum pasti, sih. SuckSeed kan dibentuk untuk film, dan kita bukan musisi profesional, tapi kita semua suka banget main musik. Menurutku kita bisa tampil lebih keren di atas panggung dibanding di film. Kita beruntung banget dapat tawaran untuk tampil di festival musik itu," kata Kao.

 

Sebelum main band bareng pemeran SuckSeed lainnya, kamu pernah punya band juga enggak? "Aku pertama kali ngeband bareng teman-teman SMP aku. Kita tampil di acara sekolah. Orang-orang yang nonton kita bilang penampilan kita enggak bagus, terus kita langusng berusaha ngeband lebih bagus lagi setelah penampilan pertama kita itu," kenang Kao.

 

Mau jadi pemain band atau aktor, Kao teteep jadi idola kita!

 

isma




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2014. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget