www.kawanku.com
Posted on Friday, 10 February 2012
Lady Gaga: Melawan Bulimia

Berat badan jadi masalah yang Lady Gaga rasakan sejak dia masih SMA dulu. Malah Gaga mengaku waktu SMA dulu dia sempat mengalami bulimia. Salah satu eating disorder yang gejalanya adalah keinginan untuk memuntahkan kembali semua makanan yang sudah dimakannya.

 

"Aku sulu sering memuntahkan lagi makananku waktu SMA. Aku enggak sepercaya diri itu. Aku ingin kurus seperti ballerina, tapi aku cewek Itali yang berisi, punya ayah yang selalu menyajikan meatballs di meja makan setiap malam. Aku sering bilang, 'ayah kenapa kamu selalu member kami makanan ini? Aku ingin kurus'. Lalu dia akan bilang, 'makan spaghetti-mu!"

 

Masalah berat badan dan kepercayaan diri memang banyak dialami remaja perempuan. Karena pernah mengalaminya juga maka Gaga mengajak remaja cewek lainnya untuk lebih berhati-hati dan menjaga pola makan.

 

"Masalah berat badan memang masih aku rsakan sampai sekarang. Di setiap video, cover majalah, mereka mengedit foto agar kita terlihat sempurna. Itu enggak nyata.

Aku harus mengatakan ini pada semua remaja cewek, kalian harus berhenti berdiet. Kita semua harus berhenti. Karena ini mempengaruhi semua remaja perempuan, ini membuat mereka sakit."

 

Selain jangan terlalu terobsesi dengan berat badan, Gaga juga mengatakan kalau kita mengalami eating disorder kita harus segera menceritakan pada orang lain dan meminta bantuan.

 

astri

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2014. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget