www.kawanku.com
Posted on Thursday, 30 May 2013
Menolak Sahabat Cowok yang Suka Sama Kita

Setelah diperhatikan, kayaknya sahabat cowok kita, naksir sama kita! Waduuuh!

 

Selama ini kita senang bersahabat sama dia, tapi enggak terlintas dipikiran kita sama sekali untuk pacaran sama dia. Gimana cara menolak secara halus, tanpa menghancurkan persahabatan kita dengan dia ya?

 

Ceritakan cowok lain

Kalau kebetulan kita lagi naksir sama cowok lain, minta pendapat kita tentang cowok lain itu di depan sahabat kita. Puji kelebihan-kelebihan cowok lain itu di depan sang sahabat. Meski kesannya kita 'kejam', tapi sahabat cowok yang baik pasti akhirnya pelan-pelan 'mengubur' rasa sukanya deh.

 

Kriteria cowok

Kalau kita enggak punya gebetan atau cowok yang disuka, saat ngobrol sama sahabat cowok, ceritakan secara gamblang dan detil, kriteria cowok yang benar-benar kita suka. Tapi, jangan mengada-ngada. Dan jangan membuat si sahabat jadi terlihat buruk di depan kita.

 

Posisi sahabat dan pacar

Tegaskan sama dia kalau posisi sahabat itu berbeda dengan posisi pacar. Kalau kebetulan kita adalah tipe yang enggak bisa suka sama sahabat sendiri, bilang sama dia kalau kita enggak kebayang pacaran sama sahabat. Sering-sering curhat atau bahas dalam obrolan kita dan sahabat bahwa kita bukanlah tipe yang bisa pacaran sama sahabat.

 

Jujur nyatakan

Kita udah menunjukkan kalau kita enggak bisa pacaran sama dia. Tapi kok sahabat kelihatannya 'pantang mundur' ya? Nah, waktunya bilang jujur sama dia, kalau kita nyaman dan pengin terus bersahabat sama dia. Dan enggak kepikiran pacaran sama dia. Meski pada awalnya sahabat cowok kita itu bakal sedih, lama-lama dia pasti menerima kita kembali sebagainya sahabatnya.

 

(dea, foto: weheartit.com)

 

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget