www.kawanku.com
Posted on Monday, 01 August 2011
Nicholas Hoult: Jadi Monster Biru!

Dapat peran Hank McCoy sekaligus Beast di film X-Men: First Class yang diadaptasi dari komik terkenal tentunya bikin Nicholas luar biasa senang. Ditambah lagi dia bisa main film bersama aktor senior seperti James McAvoy dan Kevin Bacon. "Beruntung banget bisa main film bareng para aktor tersebut. Menyenangkan bisa melihat bagaimana mereka bekerja (akting) dengan cara yang berbeda. They're just fun to be around, and they make you feel part of the team," kesan Nicholas.

 

persiapan maksimal

Nicholas emang antusias banget bermain di film ini, makanya dia rela melakukan berbagai persiapan demi mendalami perannya. "Aku penggemar film kartun X-Men. Makanya aku udah tahu sejarah dan berbagai informasi soal X-Men. Aku juga banyak membaca komik untuk membangun karakter Hank dan bisa memerankannya dengan sebaik mungkin. Aku juga membaca berbagai komiknya," ucapnya.

 

Kelar melahap komik, langkah selanjutnya adalah menambah berat badan. Yup, supaya badan Nicholas pas dengan kostum Beast yang berotot, cowok yang pernah gabung dengan paduan suara ini harus melatih fisiknya dengan berolahraga lari dan tinju. Lucunya Nicholas juga belajar meniru logat bicara Kelsey Grammer, pemeran Hank dewasa di film X-Men: The Last Stand (2006), film kedua dari serial X-Men.

 

"Menurutku Kelsey bermain bagus banget saat memerankan Beast. Aku berusaha untuk meniru pesona dan kepandaiannya berbicara. Aku menonton Frasier (serial sitkom yang dibintangi Kelsey) dan mendengarkan suara orang-orang yang memiliki dialek sama dengan Kelsey. Tapi, di film (X-Men) First Class ini kan aku berperan sebagai Hank muda sebelum dia menjadi politisi, waktu dia masih jadi ilmuwan dan masih mempelajari kemampuannya. Jadi, aku berusaha berperan sebagai Kelsey muda tapi tetap membawa sesuatu yang baru di peran ini," beber Nicholas.

 

make-up empat jam

Usaha Nicholas untuk memerankan Hank sebaik mungkin terus berlanjut saat syuting dimulai. Berperan jadi monster berbulu dengan warna kulit biru mengharuskan Nicholas menggunakan make-up khusus. "Butuh waktu empat jam untuk siap memerankan karakter Beast. Selama itu biasanya kita (Nicholas dan make up artsist­) mendengarkan musik. Atau kadang kalau kita syuting di pagi hari, kadang aku suka tertidur selama di-make up," ucap Nicholas.

 

Walaupun harus berjam-jam di­dandani menggunakan kostum Beast, tapi Nicholas mengaku bagian paling menarik dari perannya adalah proses perubahan Hank menjadi Beast. "Perpaduan kecerdasannya yang seimbang dengan (perubahan) penampilannya menjadi binatang benar-benar bikin aku senang saat memerankan (adegan) itu."

 

Terus, setelah jadi Hank dan Beast bakal berperan jadi siapa lagi, nih? "Aku lagi syuting untuk film Jack The Giant Killer. Ini dongeng tentang seorang petani muda yang jatuh cinta dengan putri dan terbawa masuk ke dalam misi menyelamatkan putri itu dari raksasa. It's going well so far," cerita Nicholas.

 

(isma)

foto: thatfilmguy.co.uk, superherohype.com

 

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2014. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget