www.kawanku.com
Posted on Monday, 13 June 2011
Perubahan Status: Teman Jadi Pacar

Hmm... setelah dilihat-lihat, sepertinya sahabat cowok kita oke juga, ya, buat dijadiin pacar. Tapi gimana ya caranya bikin dia sadar kalau kita punya potensi jauuuh lebih besar daripada sekadar berteman?


1. hints are not enough

Kadar sensitivitas cowok itu beda sama cewek. Malah, mereka itu cenderung enggak sensitif sama sekali. Makanya kalau kita cuma sekadar kasih hint-hint kecil sih, dia enggak bakal merasa. Sudah saatnya kita meninggalkan cara-cara tersirat dan mulai bersikap proaktif. Misal pas dia nanya kita lagi dekat sama siapa, kita bisa jawab dengan gaya bercanda, "Sama kamu. Memang kamu enggak merasa ya?" Make those flirts as light as possible, but give him something to think about.

 

2. sms sudah? lanjuuut...

Kalau cuma SMS, chat, atau BBM-an doang, sama teman biasa pun kita begitu. Dia enggak akan 'ngeh' kalau kita suka sama dia. Coba maju ke tahap berikutnya dan ajak dia untuk pergi berdua saja. Minta dia temenin ke toko buku atau konser musik. Bisa juga ajak dia nonton film terbaru yang kita tahu pasti dia suka. Jangan cuma sekali ya, tapi ajak dia pergi beberapa kali. Daaan... kalau bisa, ajak dia pergi pas malam minggu, ya. Makin sering pergi, kita pasti jadi makin dekat.  

 

3. bikin dia merasa butuh

Bikin dia kangen sama kita. Biar dia sadar kalau dia juga menginginkan kita lebih dari sekadar teman. Misal, 'puasa' dulu SMS dan telepon dia, misal... selama tiga sampai empat hari. Pas kontek lagi, jangan lupa tanya, "Kangen ya? He he he..."


4. bikin dia jealous

Kalau dia kelihatannya enggak suka atau merasa enggak nyaman ngomongin cowok yang lagi deketin kita, mungkin dia merasa cemburu, gals. Tanda positif, nih... Tapi jangan karena pengin bikin dia jealous kita main api terus-terusan ya. Nanti malah dia pikir kita suka beneran lagi, terus mundur. Rugi deh kita...


5. fokus

Tunjukin bahwa kita memerhatikan setiap detail kecil tentang dia. Misal, kita bisa SMS/BBM dia untuk bilang hari ini belahan rambut dia beda. Atau kasih selamat karena ulangan dia naik beberapa poin dari ulangan sebelumnya. Dia bakal senang dengan perhatian-perhatian kecil kita. Dan semoga dia sadar, enggak mungkin kita segitu perhatiannya kalau cuma menganggap dia teman.

 

(naomi)/ruth

 

 

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget