www.kawanku.com
Posted on Friday, 01 November 2013
Pocari 'Go Sweat Go Ion: Main Game Sambil Berkeringat

Dibandingkan dengan seluruh penduduk di dunia, hanya 37% orang Indonesia yang aktif melibatkan olah raga dalam aktivitas sehari-hari. Menurut Bapak Richard Ricky, head of Marketing PT Amerta Indah Otsuka yang membawahi Pocari, yang sering jadi alasan adalah enggak ada waktu dan malas.  Padahal olah raga dan bergerak aktif itu penting lho.  

 

"Aktivitas fisik itu menggerakan seluruh tubuh, mulai dari otot, tulang dan joint. Enggak hanya itu dia juga memompa aliran darah dan jantung, " jelas Dr Andi Kurniawan, SPOK. Agar bisa tetap sehat, rata-rata manusia remaja dan dewasa wajib melakukan aktivitas fisik sekitar 150 menit setiap minggu, atau 30 menit setiap harinya. 

 

Tapi kalau kita enggak punya waktu khusus untuk olah raga, kita bisa melakukan beberapa aktivitas sehari-hari yang  sama membakar kalorinya seperti olah raga. Misalnya jalan kaki, lebih baik naik tangga dari pada menggunakan lift. "Kalau sedang telepon dari pada duduk, lebih baik kita sambil jalan-jalan keliling tempat. Ini merangsang tubuh tetap bergerak aktif," tambahnya Dr Andi.

 

Masyarakat yang aktif

Karena masyarakat Indonesia masih belum aktif bergerak, maka Pocari Sweat mencari cara alternatif agar kita mulai tergerak bergerak aktif. Dalam acara launching kapanye Go Sweat Go Ion ini, Pocari ingin mengajak masyarakat Indonesia lebih aktif bergerak. Kampanye ini mulai bersamaan dengan peluncuran aplikasi digital yang dapat diundur secara gratis melalui smartphone di KidZania - Pacific Place Jakarta Kamis, 31 Oktober 2013.  Ada tiga game yaitu Run Mice run, Bark Bar dan Capturion. Tiga game ini bisa diunduh di Goole Play store & App store. Caranya gampang banget, kita tinggal menscan logo yang ada di botol Pocari, lalu masuk ke playstore dan App store dan memilih mainan yang disukai.  Game ini sudah bisa diunduh secara gratis mulai tanggal 1 November 2013.

" Pertama aku nyoba kirain cuma game biasa, tapi ternyata memang membuat aku bergerak. Misalnya harus benar-benar loncat dan lari," jelas Nabila, salah satu anggota JK48. Bersama temannya, Veranda mereka memperagakan cara bermain game dari Pocari ini. Seruuu dan pastinya bikin kita bergerak!

(muti)

 

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2014. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget