www.kawanku.com
Posted on Thursday, 16 February 2012
#RepublikTwitter: drama 140 karakter

Mulai Kamis, 16 Februari ini, kita bisa nonton film buatan Indonesia terbaru, #RepublikTwitter. Ini adalah film bertema Twitter pertama yang dibuat di Indonesia. Kalau aktif di Twitter, pasti kita jadi penasaran, nih, seperti apa, sih, film yang dibintangi oleh Laura Basuki ini?

 

Berkat Twitter segalanya bisa terjadi. Inilah yang mau diceritakan oleh film #RepublikTwitter garapan sutradara Kuntz Agus ini. Sukmo (Abimana Aryasetya) yang masih mahasiswa di Yogyakarta berkenalan dengan Hanum (Laura Basuki) lewat Twitter. Sukmo yang jago mengolah kata-kata dalam 140 karakter itu berhasil menarik perhatian Hanum, seorang wartawan investigasi. Hanya lewat Twitter, Sukmo merasa naksir pada Hanum dan dia berniat untuk bertemu langsung. Dengan menebeng mobil milik teman kostnya, Andre (Ben Kasyafani), berangkatlah Sukmo ke Jakarta tanpa modal apa-apa.

 

Ketika sudah berniat bertemu di satu tempat, dari kejauhan Sukmo melihat Hanum begitu high class dan sudah punya pacar. Dia jadi kecewa dan enggak pede. Tapi masih dengan tekat bulat, Sukmo berniat mencoba lagi. Dia berusaha mencari kerja di Jakarta dengan harapan, Hanum akan tertarik.

 

Sukmo akhirnya mendapat pekerjaan di sebuah warung internet milik Belo. Warung ini mengelola akun Twitter orang-orang penting, termasuk menjadikan mereka sebagai trending topic. Sukmo mendapat tugas khusus untuk membuat nama Arif Cahyadi (Leroy Osman) sebagai trending topic sehingga bisa melaju ke pemilihan gubernur DKI Jakarta.  Sementara itu, tanpa sengaja Hanum pun sedang menulis investigasi soal pencintraan sejumlah tokoh-tokoh penting. Penyelidikannya nyaris mengalami jalan buntu kalau saja dia tidak mendengar apa yang terjadi sebenarnya dari Sukmo.

 

Nah, buat kita yang kecanduan twitter, film yang tayang hari ini bisa jadi pilihan, nih. Kita jadi belajar seberapa besar pengaruh Twitter pada kehidupan kita dan orang-orang sekitar kita. Nonton, yuk!

 

(muti)

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget