www.kawanku.com
Posted on Tuesday, 02 July 2013
Twitter: Punya Fasilitas Translator

Enggak mau kalah dari Google, kini Twitter juga berinisiatif untuk mempermudah penggunanya mengetahui apa yang sedang terjadi di berbagai pelosok dunia dengan berbagai bahasa. Kita akan segera mengetahui apa yang idola kita bicarakan dalam bahasa, selain bahasa Inggris. Hore!

 

Menurut kompas.com, Twitter kini dikabarkan mulai untuk men-translate tweet para pengguna yang menggunakan bahasa, selain bahasa Inggris. Terjemahan dari tweet ini bisa terlihat ketika kita meng-klik tweet tersebut, seperti ketika kita ingin membalas atau melihat conversation dalam sebuah tweet.

 

Sejauh ini, Twitter baru menyatakan kepada The Verge, bahwa fasilitas ini adalah hasil kerjasama Twitter dengan Bing Translator buatan Microsoft. Twitter belum mengumumkan hal ini secara resmi, fasilitas ini juga baru bisa digunakan oleh beberapa pengguna, semacam pengenalan. Belum ada daftar lengkap bahasa yang bisa diterjemahkan.

 

Tapi enggak usah khawatir girls, kita semua bisa menggunakan fasilitas ini juga kok. Hanya saja, kita harus menunggu sampai Twitter resmi merilis fasilitas penerjemah ini. Kita bisa lebih mudah mengetahui apa yang sedang dibahas di World Wide Trend, mesipun mereka enggak menggunakan bahasa internasional.

 

Fasilitas ini sebenarnya dibuat oleh Twitter untuk Windows Phone yang diperbarui pada akhir Juni 2013. Meskipun terjemahannya enggak akan begitu sempurna, sedikit banyak, kita akan mengetahui informasi utama yang sedang dibicarakan dalam suatu tweet. Jadi enggak sabar nungguin translator di Twitter ini keluar, siapa tahu bisa bantu kita untuk KEPO akun idola yang enggak berbahasa Inggris, hi-hi.

 

(uswatun, foto: Twitter/@DerSPIEGEL)

 

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget