www.kawanku.com
Posted on Wednesday, 19 June 2013
World War Z (2013): Zombie Menguasai Dunia

Tiba-tiba saja dunia dipenuhi oleh zombie. Ada sebuah virus misterius yang dengan cepat bisa mengubah manusia jadi zombie. Dan begitu manusia digigit zombie, otomatis dia segera berubah juga. Gerry Lane (Brat Pitt), seorang pensiunan penyelidik PBB dipanggil oleh bosnya untuk membantu mencegah epidemic yang sudah menyerang seluruh dunia ini.

 

Awalnya dia menolak karena enggak mau meninggalkan keluarganya. Namun setelah melihat begitu cepatnya virus menyebar dan bisa mengancam keselamatan keluarganya juga, Gerry akhirnya mau. Berangkatlah Gerry bersama Fassbach (Elyes Gabel), seorang  ahli epidemic,  ke Korea, tempat diduga di mana pertama kali virus itu menyebar. Sayangnya setibanya di sana mereka disambut oleh kawanan zombie dan Fassbach pun tewas. Harapan Gerry berikutnya adalah bertemu ilmuan di  Yerusalem, satu-satunya tempat yang aman dari serangan zombie. Ternyata jawabannya pun enggak ditemukan di sana. Dalam waktu singkat Yerusalem sudah terkenal virus zombie. Gerry pun harus mencari sendiri asal usul munculnya virus ini.

 

Buat penggemar film horor, science fiction dan zombie, World War Z yang diambil dari novel ini wajib ditonton. Walau zombienya enggak muncul di setiap adegan tapi ceritanya menegangkan dari awal hingga akhir. Film ini rilis di Indonesia tanggal 21 Juni 2013 bersamaan dengan rilisnya di Amrik.

 

Gerry Lane: Brad Pitt

Karen Lane: Mireille Enos

Fassbach : Elyes Gabel

Sutradara: Marc Foster

 

(muti, foto-foto: dok.paramount picture)

 

 




Copyright © Kawanku Magazine, All Rights Reserved 2011. Kebijakan Privasi | Ketentuan Layanan | Info Iklan | Gramedia Apps | Gramedia Widget